Pages

Sabtu, 25 Agustus 2012

Posko Peduli Mudik Pramuka Kwartir Ranting Sumpiuh

Mudik, suatu budaya yang telah menjamur di Indonesia. Mudik yang terjadi setiap tahun hampir bisa dipastikan akan menyebabkan kemacetan dimana-mana. Untuk itu, para sukarelawan di wilayah Sumpiuh, Banyumas, terutama Anggota Pramuka Kwarran Sumpiuh membentuk Posko Peduli Mudik 2012. Posko yang rutin diadakan setiap tahun ini, melibatkan unsur Kwarran, DKR, Saka, dan PTM (Pasukan Tunas Muda).


Posko yang dibentuk sejak H-7 (13,8) dan direncanakan akan sampai H+7, akan membantu Kepolisian dalam mengatur arus mudik dan balik di kawasan Kecamatan Sumpiuh, terutama di Daerah Pasar yang sering terjadi Macet. Selain itu mereka juga menyediakan fasilitas untuk para pemudik yang ingin beristirahat, bertempat di Jalan Sumpiuh Timur di depan Rumah Sakit Ibu dan Anak “Amanah”.

CARI PERALATAN PRAMUKA DENGAN HARGA TERJANGKAU, KLIK DISINI AJA....

Selain dari Anggota Pramuka, Kepolisian Polsek Sumpiuh, Banyumas juga dibantu oleh berbagai Ormas, TNI. Selain itu juga ada dari SMKN Nusawungu yang turut membatu melancarkan arus mudik tahun ini.

“Dalam bertugas untuk membantu di jalan, mereka harus dibimbing oleh beberapa anggota kami, tidak boleh bergerak sendiri.” ucap Iptu Sukarwan, S. H., Kapospam Polsek Sumpiuh, waktu ditemui di Posko Ketupat Candi Polsek Sumpiuh.

0 komentar:

Posting Komentar