Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Peserta Raimuna Wisata ke Danau Sentani, Papua

Jayapura - Ratusan peserta Raimuna Ke-10 diajak oleh panitia pelaksana kegiatan tersebut berkeliling menikmati wisata Danau Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua.

Andre Liem dari Papua Tour Guide di Jayapura, Jumat, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Panitia Raimuna Pramuka Nasional Ke-10 memperkenalkan sejumlah daerah wisata di Kabupaten dan Kota Jayapura.




Penggila Pramuka ???

Segera koleksi aksesories nan Fasionable ala Pramuka.
Klik aja disini.

Para peserta Raimuna, kata Liem, diajak berkeliling Danau Sentani antara lain mengunjungi Kampung Puay, Distrik Sentani Timur guna menikmati penampilan perahu Isolo yang dibawakan oleh warga kampung setempat.

Selain itu, ke Kampung Ayapo dan Pulau Asey guna melihat bagaimana proses pembuatan kulit kayu dan seni melukis di kulit kayu oleh warga setempat. "Lama perjalanan dari bibir pantai Khalkote tempat perayaan Festival Danau Sentani, kira-kira tiga jam," katanya.

Seorang peserta Raimuna berasal dari Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, Maharani, mengaku kagum dengan keindahan Danau Sentani. "Saya kira Danau Sentani ini begitu indah, kondisinya masih alami, sungguh luar biasa, Allah begitu Maha besar," kata Maharani yang juga siswi SMUN 1 Calang, Aceh Jaya, Provinsi NAD itu.

Pada Rabu (10/10) dan Kamis (11/10), para peserta Raimuna juga telah diajak berwisata ke Pantai Base-G, utara Kota Jayapura, Pantai Hamadi, dan mengunjungi Museum Negeri Papua, serta Tugu Mc Arthur di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Raimuna Nasional Ke-10 mengangkat tema "Pramuka Indonesia Bersama Membangun Tanah Papua" berlangsung pada 8-15 Oktober 2012 dengan diikuti sekitar 3.800 anggota pramuka penegak berasal dari seluruh Indonesia.

Sumber : raimunanasional2012.org

0 komentar:

Posting Komentar