Pages

Rabu, 10 Oktober 2012

Wakil Presiden Boediono Secara Resmi Membuka Raimuna Nasional di Papua

Jayapura - Wakil Presiden RI Boeiono, Rabu pagi, membuka Raimuna Pramuka Nasional ke-10 yang digelar di Buper Phokela Waena, distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Wapres tiba bersama rombongan di Buper Phokela sekitar pukul 10.15 WITA, dan disambut oleh penjabat Gubernur Papua, Saymsul Arief Rivai, Sekda Constan Karma, Waka Polda Papua, Paulus Waterpau dan ketua Kwarnas Pramuka, Azrul Azwas yang telah tiba beberapa jam sebelumnya.

Nyari Kaos Distro ala Pramuka ??

Cek aja disini. . . .
Cepet, nanti kehabisan lho

Selain itu, Wapres Boediono juga disambut secara adat oleh belasan penari yang terdiri dari putra dan putri yang membawakan tari Raimuna asal Kabupaten Yapen. Dengan menginjakan kaki di piring batu yang disuguhkan oleh salah seorang penari, sebagai tanda kehormatan kepada pejabat negara.

Dalam sambutanya, Wapres menyampaikan bahwa anak-anak Pramuka merupakan masa depan bangsa dan kelak akan menjadi pemimpin.

"Kelak nanti anak-anak Pramuka akan menjadi pemimpin bangsa," katanya.

Wapres Boediono juga sempat melakukan penanaman pohon di Buper Phokela dan melihat atraksi 1.000 lebih penari yang terdiri dari beberapa bagian.

Seperti tarian kolosal bendera merah-putih, tarian kecak dan tarian pergaulan Yosim Pancar yang dibawakan oleh anak-anak Pramuka dari berbagai tanah air.

Raimuna Pramuka Nasional ke-10, telah berlangsung sejak 8 Oktober lalu, namun baru dibuka secara resmi oleh Wapres RI Boediono pada Rabu. Raimuna akan berakhir pada 15 Oktober mendatang.

Sumber : adf.ly

0 komentar:

Posting Komentar