Pages

Jumat, 22 Februari 2013

610 Murid SD dan TK Ikuti Pesta Siaga Pramuka

Pesta Siaga merupakan pertemuan para Pramuka Siaga, yang diselenggarakan sesuai keadaan, kepentingan, dan perkembangan anak didik, dan sesuai perkembangan jasmani dan rohani pramuka siaga.

Untuk saling mempererat silaturahmi, Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Pesta Siaga yang diikuti lebih dari 610 peserta. Mereka terdiri dari murid SD dan TK yang berumur rata-rata antara 5-7 tahun. "Rangkaian acara terdiri dari berbagai perlombaan mulai lomba memancing, makan kerupuk, hingga gerak jalan untuk membangkitkan semangat kreatif dan inovasi bagi gerakan Pramuka di Kutai Kartanegara," kata ketua panitia, Yudistira.

Masih Nyari Perlengkapan Pramuka and Ga ketemu2 ???
Kasian amat, Coba deh di klik disini
Liat2 dulu aja kak, kalo cocok baru Beli , , , , 

Ditambahkannya, kegiatan tersebut bersifat hiburan membangkitkan reaksi, kreativitas, kegembiraan, dan membuat anak banyak bergerak. Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), H Otoy Usman, Sabtu (9/2), di halaman Planetarium, Tenggarong. Meski Kota Raja pagi itu diguyur hujan cukup deras, namun para Pramuka Siaga itu tetap semangat mengikuti berbagai kegiatan.

Dalam sambutan Bupati Rita Widyasari yang dibacakan Otoy Usman, menyebutkan, hakikat dasar pendidikan kepramukaan adalah meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Darma Pramuka oleh seluruh peserta didik. Sehingga, mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pemimpin bangsa yang tangguh di masa depan.

Menurutnya, kegiatan ini harus mengandung pendidikan yang meliputi segala segi kehidupan dan menghidupkan manusia yang baik, sejalan dengan pedoman yang terdapat dalam Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK).

"Saya berharap Pesta Siaga ini dapat dikembangkan sesuai keadaan dan kemampuan, bersumber pada nilai-nilai agama, filsafat Pancasila, persahabatan dan persaudaraan, perkembangan ekonomi dan teknologi, nasional, seni budaya, olahraga, kesejahteraan keluarga, keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar," ujarnya.

Selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kukar, Bupati Rita Widyasari mengajak anggota dewasa gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah demi percepatan kemajuan dan perkembangan gerakan Pramuka. Sehingga, dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi muda berkarakter.

"Kepada pengurus Kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para pembina Pramuka, saya mengimbau untuk bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karekter bangsa," pungkasnya.

sumber : kemenpora.go.id

0 komentar:

Posting Komentar