Pages

Selasa, 28 Mei 2013

Nanan Soekarna Maju Jadi Calon Ketua Kwarnas

JAKARTA - Wakapolri, Komjen Pol Drs Nanan Soekarna siap maju sebagai calon Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018.

Pria kelahiran Purwakarta itu ingin mengabdi sebagai Ka.Kwarnas karena merasa kegiatan Pramuka cukup besar peranannya dalam pembentukan karakter dan sikap. Maka, pada saat Tingkat Dua Taruna Akpol, Nanan mengusulkan diadakan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka untuk para Taruna Akpol yang hingga kini masih dilaksanakan.

Program-program Pramuka cukup melatih di bidang keorganisasian, kepemimpinan, hidup mandiri serta mengajarkan untuk hormat kepada orangtua dan kepedulian serta terhadap lingkungan dan sesama, kata Nanan Soekarna dalam siaran pers Kwarnas Pramuka, Senin (20/5).

Baginya, lewat Pramuka didapatkan bekal ilmu kehidupan dan pendidikan karakter serta sikap “to be prepared” kepanduan atau sikap siap terhadap situasi apapun.

Taruna Akpol Terbaik Tahun 1978 peraih Adhi Makayasa itu siap maju dalam bursa calon Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti tahun 2013-2018. Karena, Pramuka baginya bukanlah hal yang baru.

Di samping pada masa mudanya (masa SMA), aktif di Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bandung Kwarda Jawa Barat, ia juga dipercayakan menduduki pengurus inti dalam kepengurusan DKC Kota Bandung.

Pria yang pernah menjadi perwakilan Akpol untuk Muhibah AKABRI ke Jepang tahun 1978, misi perdamaian PBB ke Namibia Tahun 1989-1990, dan Kursus FBI Academy South West Virginia, USA itu menginginkan agar gerakan Pramuka lebih berkembang.

Sumber : www.padangmedia.com dan kabaremagazine.com

0 komentar:

Posting Komentar