Pages

Rabu, 29 Mei 2013

PUISI BAPAK BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA IBU AINUN

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...
 Sebenarnya ini bukan tentang
 kematianmu, bukan itu ...

 Karena, aku tahu bahwa semua
 yang ada pasti menjadi tiada pada
 akhirnya ...
 Dan kematian adalah sesuatu yang
 pasti ...
 Dan kali ini adalah giliranmu untuk
 pergi, aku sangat tahu itu ...

 Tapi yang membuatku tersentak
 sedemikian hebat ...

 Adalah kenyataan bahwa
 kematian benar-benar dapat
 memutuskan kebahagiaan dalam
 diri seseorang, sekejap saja, lalu
 rasanya mampu membuatku
 menjadi nelangsa setengah mati,
 hatiku seperti tak di tempatnya,
 dan tubuhku serasa kosong
 melompong, hilang isi ...

 Kau tahu sayang, rasanya seperti
 angin yang tiba-tiba hilang
 berganti kemarau gersang ...

 Pada airmata yang jatuh kali ini,
 aku selipkan salam perpisahan
 panjang ...

 Pada kesetiaan yang telah kau
 ukir, pada kenangan pahit manis
 selama kau ada ...

 Aku bukan hendak mengeluh, tapi
 rasanya terlalu sebentar kau di
 sini ...

 Mereka mengira aku lah kekasih
 yang baik bagimu sayang ...
 tanpa mereka sadari, bahwa
 kaulah yang menjadikan aku
 kekasih yang baik ...

 Mana mungkin aku setia padahal
 memang kecenderunganku adalah
 mendua, tapi kau ajarkan aku
 kesetiaan, sehingga aku setia, kau
 ajarkan aku arti cinta, sehingga
 aku mampu mencintaimu seperti
 ini ...

 Selamat jalan ...
 Kau dari-Nya, dan kembali pada-
 Nya ...
 kau dulu tiada untukku, dan
 sekarang kembali tiada ...
 selamat jalan sayang ...
 cahaya mataku, penyejuk jiwaku ...
 selamat jalan ...
 calon bidadari surgaku ...

 ***Cinta yang tumbuh karena
 iman, amal sholeh dan akhlak yg
 mulia, akan senantiasa bersemi,
 tak lekang karena sinar matahari
 dan tak luntur karena hujan dan
 tak akan putus walaupun
 ajal menjemput..

Sumber : m.facebook.com

0 komentar:

Posting Komentar