Pages

Minggu, 17 Maret 2013

Alur Cerita Film Pramuka Terbaru : Hasduk Berpola

Film produksi Square Apple dan Aletta Pictures ini memperkenalkan sejumlah aktor dan aktris cilik asal Jawa Timur, seperti Bangkit Prasetyo. Sang sutradara, Harris Nizam sengaja menampilkan bintang baru yang bisa berdialog dengan dialek Jawa.

Belanja Peralatan Pramuka ??
mau dimana lagi, , , ???  hhe

Secara lengkap, filmnya sendiri dibintangi oleh paduan artis cilik dan aktor-aktris kawakan seperti Calvin Jeremy, Idris Sardi, Iga Mawarni, Masnun, Budi Sujatmiko, Suparlan, Bening Wulandari, T. Kemaisyah, R. Ramelan, Indra Sukmono, Fay Nabila Rizka, Bangkit Prasetyo, Petra Sihombing, dan Qois Al-Haqqi.

Berikut ini adalah alur ceritanya:

Perjuangan bertaruh nyawa demi bangsa dan negara pada jaman kemerdekaan ternyata tak ada harganya. Ini yang dirasakan oleh Masnun, veteran mantan pejuang ’45. Di Surabaya, yang konon terkenal sebagai kota pahlawan, hidupnya terlunta-lunta. Ia bersama anaknya, Rahayu, janda beranak 2 (Budi dan Bening), akhirnya menyerah, dan pindah ke kota asalnya, Bojonegoro. Berharap kehidupannya bisa membaik. Namun apa daya, kehidupan pria renta yang terkenal sebagai pahlawan peristiwa penyobekan bendera di Surabaya ini, justru semakin terpuruk.

Sang cucu, Budi (12 thn), tertantang untuk mengalahkan rivalnya, Kemal, yang aktif di kegiatan Pramuka. Maka ia juga berusaha untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, Budi tidak bisa membeli semua perlengkapan kepramukaan.

Film ini menceritakan bagaimana Budi berjuang memenuhi kewajibannya, hingga akhirnya membuat iba Bening (10 thn) adiknya yang rela mengorbankan seprei kesayangannya demi dibuat hasduk untuk kakaknya. Film sederhana penuh pesan-pesan moral dan kebangsaan ini ditutup dengan adegan yang menggetarkan sisi nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.”

Sumber : dhanapalascout.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar