Pages

Selasa, 26 Maret 2013

Jokowi: Pergerakan Ekonomi Jakarta Ada di Tanjung Priok


Ahok.Org – Ground breaking pembangunan Terminal Penumpang Nusantara Pura II Kalibaru menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat memperlihatkan pergerakan ekonomi Jakarta.

Jokowi sendiri hadir untuk mendampingi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa Menteri Kabinet Jilid II.

Peralatan dan Perlengakapn Pramuka mu sudah usang ???
Car aja yang baru di Toko Alat Pramuka and Fashion

Menurut Jokowi, hampir 70 persen pergerakkan ekonomi di Jakarta melewati Pelabuhan Tanjung Priok.
“Artinya pergerakan ekonomi di sini (Tanjung Priok), di Jakarta, ke depan kelihatan. Loncatnya akan sejauh mana, karena hampir 70 persen itu lewatnya di Tanjung Priok,” kata Jokowi usai mendampingi RI 1 dalam peresmian acara tersebut.

Jokowi mengatakan, masalah yang terjadi di tempat tersebut adalah kurangnya akses menuju ke sana, sehingga diperlukan jalan akses tersebut.

“Pelabuhan ini sangat mendukung pergerakan ekonomi di Jakarta maupun di Indonesia,” katanya.
Jokowi pun mengatakan, dukungan dari Pemprov sendiri terhadap hal ini yang sudah dilakukan adalah menjembatani jalan akses menuju Tanjung Priok tersebut.

Ground breaking proyek pembangunan Terminal NewPriok Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dilakukan oleh PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC.

Di tahap 1 ini, pembangunan terdiri atas tiga terminal peti kemas dan dua terminal produk Bahan Bakar Minyak (BBM). Pembangunan tersebut dilakukan di atas lahan seluas 195 hektar dengan penambahan kapasitas 4,5 juta TEUs peti kemas serta 9,4 juta m3 produk minyak dan gas.

Sumber : Ahok.org

0 komentar:

Posting Komentar