Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

Hari Tunas Gerakan Pramuka ke-52 Tingkat Kota Bandung 2013 : Mengadakan Beragam Kegiatan Kepramukaan


Menyambut Hari Tunas Gerakan Pramuka ke-52 Tahun 2013 yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung mengadakan beragam kegiatan diantaranya : Seleksi Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Bandung 2013, Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Peringatan Konferensi Asia-Afrika 2013, Lomba Kreatif Penegak Kwarcab Kota Bandung 2013, Menerima Kunjungan Perwakilan Pengurus Kwarcab Probolinggo Jawa Timur, dan persiapan Pawai Obor dalam rangka peringatan Hari Bandung Lautan Api (BLA) 2013. Seluruh rangkaian kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Wakil Ketua Kwarcab Kota Bandung Bidang Abdimas Humas, Yusuf Wahyudin M.Pd, di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung, Jalan LL. RE. Martadinata 157 Bandung, Minggu (10/3/2013).

Nyari Peralatan Pramuka ??
Kok repot", , ,cek aja di Toko Alat Pramuka
Liat" aja dulu, , , kalo cocok, langsung aja pesen

Hadir dalam upacara tersebut, perwakilan pengurus dan anggota Pramuka se-Kota Bandung. Dalam amanat singkatnya Kak Yusuf mengingatkan kembali tentang Kurikulum Pendidikan Nasional 2013 yang salah satunya menitikberatkan pada kegiatan ekstrakulikuler wajib pramuka.” Pada bulan Juli tahun 2013, pemerintah akan mewajibkan berdirinya gugus depan yang berbasis di sekolah sehingga peserta didik bisa aktif kembali menjadi anggota gerakan pramuka, tentunya program kerja Kwarcab Kota Bandung di tahun 2013 akan lebih menggiatkan kembali aktifitas majelis pembimbing, pelatih, pembina pramuka, pramuka siaga, penggalang, penegak, dan pandega yang disinergikan dengan program pemerintah Kota Bandung,” ujar Kak Yusuf mewakili Ka Kwarcab Kota Bandung Dr. Edi Siswadi, M.Si., yang berhalangan hadir.

Selain peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka, 9 Maret diperingati pula sebagai Hari WR. Soepratman dan Hari Musik Nasional. Di Awal amanatnya, Kak Yusuf menuturkan berberapa peristiwa penting yang berkaitan dengan awal berdirinya Gerakan Pramuka. Usai memberi amanat, Kak Yusuf berkesempatan secara simbolis mengalungkan tanda peserta lomba Kreatifitas Penegak Kwarcab Kota Bandung kepada dua perwakilan peserta putra-putri.

Disalin sepenuhnya dari pramuka.or.id

0 komentar:

Posting Komentar